Jokowi - Ma'ruf Unggul Sementara di Jawa Barat

Jokowi - Ma'ruf Unggul Sementara di Jawa Barat
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) menyatakan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin untuk sementara unggul di Jawa Barat, menyusul perolehan suara pasangan Prabowo - Sandi dalam perhitungan suara yang telah dilakukan sejak dini hari.

Jokowi - Ma'ruf unggul dengan perolehan 7.045 suara (51,89 persen), sementara Prabowo-Sandi memperoleh 6.532 suara (48,11 persen). Padahal sebelumnya Prabowo-Sandiaga tercatat mengungguli jumlah suara.

BACA JUGA: Update Real Count KPU 18 April 15.15 WIB: Prabowo - Sandi Naik 1 Persen

Menurut Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, perhitungan real count tersebut belum dapat dijadikan acuan kemenangan salah satu calon presiden di Jawa Barat.

Pasalnya, perhitungan tersebut baru dilakukan di empat kota dan kabupaten saja. "Perhitungan baru dilakukan di Banjar, Indramayu, Bandung Barat, dan Ciamis," kata Rifqi di Kantor KPUD Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Perhitungan tersebut tercatat berdasarkan KPPS yang telah melaporkan data C1 ke KPU Kota dan Kabupaten, kemudian dilanjutkan ke KPU Jabar.

"Pergerakan itu bisa dipantau di KPUD Jabar. Jadi masyarakat sebenarnya bisa memantau juga," kata dia.

Berita Terkait: Update Real Count KPU 18 April 11.30 WIB: Jokowi 59,93 Persen, Prabowo 40,07

Jokowi - Ma'ruf unggul dengan perolehan 7.045 suara (51,89 persen), sementara Prabowo-Sandi memperoleh 6.532 suara (48,11 persen).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News