Jokowi & Mas Nadiem Bagi-Bagi Dana PIP 2024 di Jateng

Jokowi & Mas Nadiem Bagi-Bagi Dana PIP 2024 di Jateng
Presiden Joko Widodo didampingi Mendikbudristek Nadiem Makarim membagikan dana bantuan PIP kepada siswa-siswi di Jateng. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, MAGELANG - Presiden Joko Widodo mensyukuri bahwa penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024 sebanyak 18,6 juta pelajar.

Tahun ini, pemerintah memberikan bantuan PIP untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) senilai Rp 450 ribu per tahun dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 750 ribu per tahun.

Khusus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan menerima Rp 1,8 juta per tahun. 

“Melalui bantuan PIP ini saya harap bisa membuat para pelajar menjadi lebih semangat untuk belajar dan berkeinginan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Presiden Jokowi pada acara Penyerahan Bantuan PIP Tahun 2024 di Gelanggang Olahraga Samapta, Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/1). 

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa bantuan PIP bertujuan untuk mencukupi kebutuhan pelajar dalam menimba ilmu di sekolah.

Oleh karena itu, Jokowi meminta para pelajar agar pandai mengatur dana bantuan PIP yang sudah diberikan.

“Selain PIP, para pelajar SMA dan SMK yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi sangat terbuka untuk kembali mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah,” lanjut pria kelahiran Solo itu.

Penyaluran bantuan PIP telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Layanan Pembiayaan (Puslapdik).

Presiden Jokowi dan Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim bagi-bagi dana PIP 2024 untuk siswa-siswi di Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News