Jokowi Masih Pilih Anggota Wantimpres

Jokowi Masih Pilih Anggota Wantimpres
Jokowi Masih Pilih Anggota Wantimpres. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Di awal masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo belum menentukan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menurut Mensesneg Pratikno, saat ini presiden tengah memilah nama-nama yang akan menjadi anggota Wantimpres.

"Sudah dimulai (pemilihan) tapi belum final. Belum difinalisasi," ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (6/1).

Menurutnya ada 9 orang yang akan menjadi anggota Wantimpres. Namun, belum semua terisi posisi tersebut. Rencananya, ujar Pratikno, pertengahan bulan Januari presiden sudah akan memilih nama-nama tersebut. Sebagian nama sudah ada, tapi Pratikno enggan membeberkannya. Para calon anggota wantimpres ini

"Daftar namanya masih belum terisi penuh," sambungnya.

Mensesneg menjelaskan nantinya para anggota wantimpres tidak akan bekerja sehari-hari bersama presiden layaknya pejabat institusi pemerintahan. Mereka hanya berfungsi memberi pertimbangan pada presiden jika dibutuhkan. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Di awal masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo belum menentukan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menurut Mensesneg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News