Jokowi Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Top!

Jokowi Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, Top!
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan ketika bersilaturahmi dengan ulama muda yang terhimpun dalam Samawi, di SiCC, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7). Foto: M Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar muslim paling berpengaruh di dunia, sebagaimana dimuat dalam buku 'The Muslim 500' terbitan Jordan National Library. Nama mantan Wali Kota Surakarta tersebut berada di urutan ke-16.

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadizly, merasa bangga dengan capaian mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Ace, Jokowi selama ini memang telah menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Islam di Indonesia.

"Perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, menunjukkan kontribusinya terhadap kemajuan Islam tanpa terjebak ke dalam identitas simbolik," ujar Ace di Jakarta, Jumat (19/10).

Ketua DPP Partai Golkar ini mengakui, Jokowi memang bukan seorang ulama atau yang ahli dalam agama. Namun, kontribusinya memajukan masyarakat Islam di Indonesia mendapat pengakuan dunia internasional.

"Lembaga yang mengeluarkannya juga bukan institusi sembarangan, Jordan National Library. Menempatkan Pak Jokowi sebagai tokoh muslim berpengaruh di posisi 16 merupakan kebanggaan bagi kita," ucapnya.

Lebih lanjut Ace mengatakan, calon presiden nomor urut 01 itu memiliki komitmen kuat memajukan masyarakat di Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia. Karena itu, wajar bila diakui dunia Islam.

"Ini pengakuan dunia muslim terhadap sepak terjang Pak Jokowi yang memiliki komitmen kuat mewujudkan kesejahteraan rakyat di negara muslim terbesar di dunia, yaitu Indonesia," pungkas Ace. (gir/jpnn)


Nama Presiden Jokowi masuk dalam daftar nama muslim paling berpengaruh di dunia versi Jordan National Library.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News