Jokowi Menginap di Sabang, Walikota Senang

Jokowi Menginap di Sabang, Walikota Senang
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SABANG - Dalam rangkaian kunjungannya ke Aceh hari ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan juga akan menginap di Sabang.  Rencana tersebut disampaikan Walikota Sabang.

"Ini sejarah buat Sabang, dan sudah dipastikan presiden Jokowi akan nginap di Sabang. Memang sebelumnya kedatangan Presiden Jokowi ke Sabang tidak dijadwalkan menginap, tapi imformasi terakhir yang saya terima, Presiden bersama rombongan akan nginap di Sabang," kata Walikota Sabang Zulkifli H Adam kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) dengan nada penuh semangat  dan wajah sumringah.

Zulkifli mengatakan, kunjungan Presiden ke Sabang merupakan rangkaian dari tindaklanjut pertemuan para Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Istana Bogor beberapa minggu lalu. Ada beberapa permintaan yang disampaikan Walikota Sabang, agar Presiden Jokowi datang ke Sabang untuk melihat langsung Nol Kilometernya Indonesia.

Sekaligus agar pemerintah  pusat memberi perhatian terhadap kesinambungan nasib Free Port Sabang dan cara menghidupkan geliat pelabuhan CT-3 yang sudah selesai di bangun oleh Badan Pembangunan Kawasan Pelabuhan  Bebas Sabang (BPKS).

"Alhamdulillah semua dan harapan itu terwujud, Presiden Jokowi sudah menyahuti harapan kita untuk datang ke Sabang. Bahkan penegasan juga telah disampaikan Presiden Jokowi, kampus IPDN untuk Aceh telah disetujui berdiri di Sabang dan pembangunannya akan dilaksanakan tahun 2016," sebut Walikota Sabang yang juga mantan ketua pemenangan Jokowi-JK untuk Provinsi Aceh pada Pilpres tahun 2014 lalu. (han/sam/jpnn)


SABANG - Dalam rangkaian kunjungannya ke Aceh hari ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan juga akan menginap di Sabang.  Rencana tersebut disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News