Jokowi Minta BaraJP Jaga Persaudaraan di Tahun Politik

Jokowi Minta BaraJP Jaga Persaudaraan di Tahun Politik
Presiden Jokowi. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com, ROTE NDAO - Presiden Joko Widodo meminta Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan di tahun politik.

Jokowi juga meminta agar BaraJP mengingatkan kepada publik bahwa pilihan boleh berbeda tetapi tetap setanah air. Mantan Guberbur DKI itu juga mengimbau pilihlah bupati, wali kota, gubernur bahkan presiden yang terbaik.

"Setelah itu kembali biasa, jangan lagi setelah bertahun-tahun masih membekas,” ujar Jokowi saat sambutan pada acara Penutupan Rakornas BaraJP di Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin malam (8/1).

Ketua Panitia Rakornas BaraJP Viktor Sirait mengatakan, pemilihan lokasi di Pulau Rote untuk rapat yang dihadiri dewan pengurus pusat, 34 pengurus provinsi dan dua pengurus luar negeri (Australia dan Hong Kong) itu mempunyai kaitan historis.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah mengunjungi Sabang, daerah paling barat Indonesia; Merauke, di timur; Miangas di utara, dan kini Rote paling selatan.

“Dengan mengunjungi Rote, empat arah sudah lengkap: barat-timur-utara-selatan,” ujar Viktor.

Dengan berkunjung ke Rote, kata Viktor, konsep pembangunan “Indonesia Sentris” telah diaplikasikan.

Ketua Umum BaraJP Sihol Manullang, mengatakan, keberhasilan Jokowi membangun dengan konsep Indonesia Sentris, merupakan prestasi. Tak heran jika tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi dalam berbagai survei selalu tinggi.

Presiden Jokowi telah mengunjungi Sabang, daerah paling barat Indonesia; Merauke, di timur; Miangas di utara, dan kini Rote paling selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News