Rabu, 26 Juni 2019 – 21:24 WIB

Jokowi Minta ITDC Jajaki Penyelenggaraan F1 di Mandalika

Kamis, 23 Mei 2019 – 16:28 WIB
Jokowi Minta ITDC Jajaki Penyelenggaraan F1 di Mandalika - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Indonesia Tourism Development Corporation atau (ITDC) menjajaki kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil Formula-1 (F1).

ITDC sendiri sekarang sedang mengemban tugas membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan menjadi lokasi MotoGP.

Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer menyebutkan, selain menyongsong penyelenggaraan MotoGP, Presiden Jokowi juga mengatakan Indonesia akan memiliki country branding lebih baik bila mempunyai balap mobil tercepat F1.

"Beliau (Jokowi) menyampaikan bahwa F1 ini patut kita jajaki untuk diselenggarakan dalam rangka country branding indonesia, dan dapat memperkuat brand sport tourism di Indonesia selain MotoGP, sekaligus upaya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," ucap ABdulbar.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa untuk Ustaz Arifin Ilham

Hal ini disampaikannya usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5). Saat itu, bersama Abdulbar juga ada Erick Thohir yang ikut mengupayakan agar Indonesia bisa jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Di sini kami menyatakan bahwa kami siap mendukung program pemerintah dan kami akan segera menindaklanjuti arahan Bapak Presiden untuk melihat kemungkinan F1 dapat diselenggarakan di sirkuit Mandalika," tambahnya.

Dalam memuluskan upaya tersebut, ITDC akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan menjalin kerja sama dengan penyelenggara balap F1, agar event bergengsi itu dapat diselenggarakan di Mandalika setelah MotoGP. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar