Selasa, 18 Juni 2019 – 00:37 WIB

Jokowi Minta Pengusaha Manfaatkan Pembangunan Infrastruktur Hadirkan Sentra Ekonomi Baru

Minggu, 26 Mei 2019 – 23:52 WIB
Jokowi Minta Pengusaha Manfaatkan Pembangunan Infrastruktur Hadirkan Sentra Ekonomi Baru - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta para pengusaha memanfaatkan pembangunan infrastruktur dengan menghadirkan sentra-sentra ekonomi baru yang membuat perekonomian semakin bergerak.

Sebab, dalam lima tahun terakhir pemerintah telah berusaha membangun infrastruktur secara merata di seluruh penjuru tanah air.

Tujuannya tidak lain agar semakin banyak daerah atau wilayah di Indonesia yang menjadi terhubung antara satu dengan lainnya.

Baca: Sambangi Polda Metro, FPI Minta Polisi Tangguhkan Penahanan Pelaku Rusuh 22 Mei

"Ini tugasnya pengusaha melanjutkan apa yang telah dikerjakan pemerintah ini dengan membangun sentra-sentra ekonomi, pusat-pusat ekonomi, yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi kita," ujar Jokowi

Itu disampaikan Jokowi dalam acara Silaturahmi Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan buka puasa bersama anak yatim yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5).

Selama berkeliling Indonesia, Jokowi melihat hampir semua wilayah yang ada memiliki masalah yang sama, yakni konektivitas.

Maka dari itu, sejumlah pembangunan fasilitas umum seperti jalan, jalan tol, bandara, dan pelabuhan dilakukan secara besar-besaran.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar