Jokowi Minta Raden Inten II Dijadikan Bandara Internasional

Jokowi Minta Raden Inten II Dijadikan Bandara Internasional
Presiden Joko Widodo di Lampung Selatan Foto: Setpres

jpnn.com, LAMPUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meningkatkan status Bandar Udara Radin Inten II menjadi bandara internasional.

Jokowi menilai bahwa bandara tersebut telah memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi bandara internasional.

"Setelah saya melihat, fasilitas yang ada di bandara ini baik, terminalnya sangat memadai, dan siap juga runway-nya, juga apron untuk parkir pesawatnya sangat siap," ujar Jokowi dalam keterangannya kepada media di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Sabtu (24/11).

Itu sebabnya Presiden ketujuh RI itu langsung memerintahkan Menhub Budi Karya Sumadi segera menetapkan status bandara ini menjadi bandara internasional.

Jokowi berharap proses ini bisa dilakukan secepat-cepatnya, kurang dari satu bulan.

"Dan juga saya perintahkan agar segera dibuka penerbangan langsung, baik dari Singapura ke Lampung maupun dari Malaysia ke Lampung, dalam rangka meningkatkan turisme maupun investasi," ucapnya.

Dengan pembukaan Bandara Radin Inten II ini, Kepala Negara berharap bandara ini bisa menjadi bandara internasional yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Provinsi Lampung.

Turut mendampingi Presiden ketika memberikan keterangan pers, Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.(fat/jpnn)


Jokowi menilai Raden Inten II bahwa telah memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi bandara internasional.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News