Jokowi Minta Semua Daerah Tampil Habis-habisan di PON 2016

Jokowi Minta Semua Daerah Tampil Habis-habisan di PON 2016
Pertunjukan kembang api menutup pembukaan PON 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9) malam WIB. Foto: Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres

jpnn.com - BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh daerah peserta PON XIX/2016 untuk berani tampil habis-habisan menjadi juara dalam pesta olahraga empat tahunan ini.

Hal itu diungkap kepala negara yang biasa disapa Jokowi ini, saat membuka PON XIX/2016 Jawa Barat di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (17/9) malam.

"Di PON XIX/2016, berkumpul atlet terbaik Indonesia. Yang siap berkompetisi, siap jadi juara. Para juara ini nantinya harus jadi andalan kita di SEA Games 2017, dan juga Asian Games 2018 yang digelar di negara kita," kata Jokowi.

"Sebagai ajang pembinaan olahraga PON adalah momentum menggalakkan kompetisi olahraga, mulai dari desa sampai provinsi. Semua harus bergerak sehingga banyak bibit olahraga nasional yang dilahirkan," imbuhnya.

Pernyataan ini sekaligus menjadi pengingat, bahwa upaya daerah untuk habis-habisan menjadi juara di PON, tak boleh melupakan semangat meraih prestasi di event internasional.

"Dengan semangat PON, pemerintah berharap akan muncul semangat yang tinggi, mental yang kuat, " tegasnya. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh daerah peserta PON XIX/2016 untuk berani tampil habis-habisan menjadi juara dalam pesta olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News