Jokowi Minta Tarif Angkutan Surabaya-Madura Diturunkan jadi Segini

Jokowi Minta Tarif Angkutan Surabaya-Madura Diturunkan jadi Segini
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta penurunan tarif angkutan dari Surabaya-Madura. Permintaan tersebut Jokowi sampaikan dalam rapat terbatas (Ratas) mengenai pengembangan wilayah di kaki Jembatan Suramadu, bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar tarif angkutan Surabaya-Madura dan sebaliknya, diturunkan tidak lebih dari 50 persen. Di mana sebelumnya untuk truk besar dikenakan tarif Rp 90 ribu, Rp 60 ribu untuk truk sedang dan Rp30 ribu untuk sedan.  

“Apa yang diputuskan bapak presiden hari ini adalah untuk angkutan dari Surabaya-Madura atau Madura ke Surabaya untuk kendaraan roda empat. Maka presiden meminta untuk diturunkan, kalau bisa lebih rendah dari 50 persen,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2).

Pramono menambahkan dalam Ratas juga sempat terjadi perdebatan panjang mengenai apakah tarif angkutan Surabaya-Madura akan digratiskan atau diturunkan.

“Tapi akhirnya diputuskan untuk diturunkan dengan berbagai pertimbangan. Ini sudah sangat membantu bagi masyarakat di Madura maupun Surabaya,” ungkap Pramono.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Wah, BI Musnahkan Rp 160,2 T

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta penurunan tarif angkutan dari Surabaya-Madura. Permintaan tersebut Jokowi sampaikan dalam rapat terbatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News