Jokowi Minta Tuntaskan Transportasi Massal Sebelum Asian Games 2018

Jokowi Minta Tuntaskan Transportasi Massal Sebelum Asian Games 2018
Presiden Jokowi (Jokowi). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan proyek infrastruktur transportasi massal di beberapa wilayah di Tanah Air segera diselesaikan sebelum penyelenggaraan Asian Games pada 2018 mendatang. Terutama pembangunan infrastruktur kereta api di Sulawesi dan Papua serta Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.

“Semuanya sebelum Asian Games, artinya sebelum tamu-tamu datang kita sudah siap dengan transportasi massal,” ujar Jokowi usai meresmikan groundbreaking LRT di Jakarta Timur, Rabu (9/9).

Untuk pembangunan kereta api di Sulawesi, Jokowi meminta dimulai Agustus lalu. Ia berencana memantau langsung perkembangannya setelah dibangun minimal 5-7 kilometer.

Sementara itu, untuk pembangunan kereta api di Papua saat ini masih dilakukan feasibility study (FS).

“Diharapkan akhir Desember selesai FS-nya dan tahun depan dimulai. Jangan sampai nanti yang dikerjakan di Jawa terus. Semua dengan proses,” imbuh Jokowi.

Pembangunan kereta api di Papua, ujar Jokowi, menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan. Termasuk pembangunan fisik bangunannya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan proyek infrastruktur transportasi massal di beberapa wilayah di Tanah Air segera diselesaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News