Jokowi: Misi Pejemputan WNI di Hubei Sangat Mulia

Jokowi: Misi Pejemputan WNI di Hubei Sangat Mulia
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo mengatakan misi evakuasi warga negara Indonesia di sejumlah kota di Provinsi Hubei, China, merupakan misi yang sangat mulia.

"Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan," ujar Presiden Jokowi sebagaimana tertulis dalam unggahan akun media sosial Instagram @jokowi yang dikutip di Jakarta, Sabtu (1/2) malam.

Presiden menyampaikan, mereka yang berada di beberapa lokasi di provinsi tersebut sudah bergerak menuju titik penjemputan, seperti dari kota Enshi yang jaraknya adalah 542 kilometer dari titik penjemputan serta dari Jingzhou, Huangshi, Xianning, dan dari lima lokasi di Wuhan.

Presiden mengatakan jumlah WNI yang akan kembali bersama tim penjemput ada 250 orang. Mereka terdiri dari 245 WNI dan lima tim pendahulu yang ke sana untuk mempersiapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, saudara-saudara kita tetap sehat dan mereka senang akan kembali ke tanah air," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, sebelum kembali ke Tanah Air, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan para WNI dalam kondisi sehat.

Begitu juga setiba di Indonesia, WNI tersebut akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum kembali ke keluarga.

Adapun dalam pesawat penjemput tersebut, Indonesia juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

Menurut Jokowi, jumlah WNI yang akan kembali bersama tim penjemput ada 250 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News