Jokowi Paksa Anak Sekolah Pakai Seragam Khas Betawi

Jokowi Paksa Anak Sekolah Pakai Seragam Khas Betawi
Jokowi Paksa Anak Sekolah Pakai Seragam Khas Betawi
JAKARTA - Dengan alasan melestarikan budaya Betawi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mewajibkan seluruh PNS Pemprov DKI untuk memakai seragam bernuansa adat Betawi. Aturan memakai seragam bernuansa Betawi ini ternyata tidak hanya berlaku untuk PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, namun itu juga berlaku bagi siswa sekolah di Jakarta.

"Kemungkinan kita akan kita lebarkan pada anak-anak sekolah juga," kata Jokowi di hadapan anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Jakarta di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Rencananya, ujar Jokowi, seminggu sekali para siswa juga akan diwajibkan mengenakan seragam bernuansa Betawi. Ia berharap, kebijakan ini membuat siswa dapat mengenal lebih dekat budaya tradisional Jakarta.

Jokowi juga berencana untuk menerapkan kebijakan yang sama bagi pengelola hotel dan tempat wisata. "Nanti akan kita paksa untuk pakai pakaian adat ini," tegas Jokowi.

JAKARTA - Dengan alasan melestarikan budaya Betawi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mewajibkan seluruh PNS Pemprov DKI untuk memakai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News