Jokowi Pastikan Bakal Ada Kejutan di Asian Para Games 2018

Jokowi Pastikan Bakal Ada Kejutan di Asian Para Games 2018
Menko PMK Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri pada acara pelepasan Tim Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 di di Istana Negara, Rabu (8/8). Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta guna meninjau kesiapan atlet-atlet Merah Putih yang akan berlaga pada ajang Asian Para Games 2018 bulan depan. Jokowi -panggilan bekennya- mendatangi tempat latihan voli duduk, bulu tangkis dan menembak.

Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Asian Para Games Arminsyah menyemangati para atlet yang sedang berlatih. Mantan gubernur DKI itu menargetkan kontingen Indonesia bisa masuk delapan besar daftar perolehan medali di Asian Para Games 2018.

"Kita berharap bahwa dalam Asian Para Games 2018 ini, Indonesia bisa masuk target saya delapan besar,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, Jokowi tak akan mempersoalkan jika kontingen Indonesia meleset dari target. “Tidak delapan besar, empat besar enggak apa-apa. Kepelesetnya jangan ke bawah, tapi ke atas," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan demam Asian Para Games juga menjangkiti masyarakat sebagaimana Asian Games beberapa waktu lalu. Bahkan, mantan wali kota Surakarta itu memastikan akan ada kejutan saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018.

Hanya saja, Jokowi masih merahasiakannya. “Kalau sekarang disampaikan enggak terkejut," ucap Jokowi.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyemangati para atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018 bulan depan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News