Jokowi: Pedas, Tapi Enak Banget

Jokowi: Pedas, Tapi Enak Banget
Pak Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, mencicipi masakan finalis lomba memasak ikan se-Nusantara, di halaman belakang Istana Merdeka Jakarta, Selasa (15/8).

Lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Merdeka HUT Kemerdekaan ke-72 RI tahun 2017. Saat mencicipi masakan sepuluh finalis, Jokowi-sapaan presiden didampingi oleh sejumlah menteri.

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, ada Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Nah, ketika mencicipi ikan gabus yang dimasak dengan sambal pete Jokowi langsung bereaksi. "Pedas, tapi ini enak banget," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan memakan ikan. Selain ketersediaannya melimpah, ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi.

"Ikan ini perlu untuk keluarga, untuk anak. Potensi ikan kita melimpah, maka mengkonsumsi ikan secara signifikan ini yang kami harapkan," ucap dia.

Dengan mengadakan lomba memasak ikan se-Nusantara, Jokowi berharap setiap daerah bisa memunculkan potensi aneka kulinernya masing-masing.

Lomba memasak ikan tersebut menyisakan sepuluh finalis. Pemenangnya akan diumumkan pada 17 Agustus mendatang. Sang pemenang akan diberi kesempatan memasak ikan untuk disantap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta tamu undangan yang hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta. (fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, mencicipi masakan finalis lomba memasak ikan se-Nusantara, di halaman belakang Istana Merdeka Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News