Jokowi Pentingkan Sidang MK Ketimbang Penyelesaian Obor Rakyat

Jokowi Pentingkan Sidang MK Ketimbang Penyelesaian Obor Rakyat
Jokowi Pentingkan Sidang MK Ketimbang Penyelesaian Obor Rakyat

JAKARTA - Pengacara Joko Widodo, Teguh Samudra kembali mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (7/8).
Teguh mengaku datang untuk berkoordinasi dengan penyidik terkait jadwal pemeriksaan Jokowi sebagai saksi dugaan pencemaran nama baik dan fitnah lewat Tabloid Obor Rakyat.

Sebelumnya, Tim Pengacara Jokowi juga sudah mendatangi Bareskrim Polri beberapa waktu lalu. Menurut Teguh, saat itu disepakati bahwa rencana pemeriksaan terhadap Jokowi akan dilakukan pada 6 Agustus 2014 atau 7 Agustus 2014.

Namun, lanjut dia, di luar perkiraan pada 6 Agustus 2014 ada persidangan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi yang diajukan Prabowo-Hatta.

"Hari ini kita juga baru saja selesai di MK untuk menerima perbaikan permohonan dari Prabowo-Hatta," ujar Teguh kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (7/8) sore.

Karenanya, Teguh melanjutkan, pengacara tidak bisa mendampingi Jokowi untuk diperiksa. Sehingga, pihaknya memberitahukan kepada penyidik.

"Kita harus konsen dulu mengurusi masalah di MK, karena itu menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Sedangkan soal Obor Rakyat, lanjut dia, merupakan urusan pribadi yang tidak lebih penting daripada perkara di MK.

Menurutnya, ketika sudah ada kesempatan nanti pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan penyidik untuk kapan waktu yang tepat menghadiri pemeriksaan.

JAKARTA - Pengacara Joko Widodo, Teguh Samudra kembali mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (7/8). Teguh mengaku datang untuk berkoordinasi dengan penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News