Jokowi: Perempuan Lebih Hebat dari Laki-Laki

Jokowi: Perempuan Lebih Hebat dari Laki-Laki
Presiden Jokowi di Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI). Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkap keunggulan kaum perempuan dibanding laki-laki saat membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), di Hotel Mercure, Jakarta Pusat pada Selasa (30/10).

Kelebihan kaum wanita itu, menurutnya, didasarkan pada hasil riset sejumlah lembaga.

Ada penelitian bahwa perempuan memiliki harapan hidup lebih tinggi, perempuan lebih kuat dalam menghadapi persaingan.

"Ini menurut Harvard business review, bukan menurut saya, tapi menurut saya juga sama. Perempuan memiliki otak yang lebih aktif dalam merespons empati. Ini menurut world economic forum," kata Jokowi.

Kemudian, perempuan mempunyai kemampuan multitasking yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki sehingga ketika diberikan tugas yang beragam, perempuan punya kemampuan yang lebih dibanding laki-laki. Itu menurut Public Library Science.

"Dalam kehidupan sehari-hari kemampuan multitasking perempuan ini memang benar jauh lebih hebat dari laki-laki," jelas suami Iriana tersebut.

Karena itu pula dalam kabinet pemerintahannya, Jokowi memberikan porsi yang lebih banyak bagi perempuan dibanding yang pernah ada. Saat ini, di Kabinet Kerja masih ada 8 menteri perempuan.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan saya dulunya ada sembilan perempuan. Kemudian mundur satu karena jadi gubernur Jawa Timur. Sekarang masih ada delapan perempuan. Biasanya di kabinet paling ada tiga atau empat perempuan yang jadi menteri," tambah Jokowi.

Perempuan mempunyai kemampuan multitasking yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki sehingga ketika diberikan tugas yang beragam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News