Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Jelang PTM

Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Jelang PTM
Presiden Jokowi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (31/8). (ANTARA /HO- Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

jpnn.com, CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan jajarannya memasifkan vaksinasi terhadap kelompok pelajar. Hal itu untuk memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) aman dilaksanakan.

"Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya tingkat penularan tinggi," kata Jokowi saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8).

Dalam peninjauan tersebut, kepala negara menyempatkan diri berinteraksi dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan dilaksanakannya PTM di sekolah. Para pelajar pun menjawabnya dengan antusias dan serentak.

"Apakah sudah ingin belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka (PTM)?” tanya presiden.

"Mau," jawab para peserta vaksinasi Covid-19 secara serentak.

Jokowi kembali mengingatkan para pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan apabila kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan.

Selanjutnya, suami Iriana itu mengimbau para pelajar untuk mengikuti dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Ayo, kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat kita semuanya, ayo, menuju ke (sentra) vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” ucap Jokowi. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Presiden Jokowi meminta jajarannya mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan santri jelang PTM di sekolah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News