JPNN.com

Jokowi Sampai Dua Kali Minta Jawa Timur Diperhatikan

Rabu, 27 Mei 2020 – 14:10 WIB
Jokowi Sampai Dua Kali Minta Jawa Timur Diperhatikan - JPNN.com
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan tentang upaya mencegah peningkatan karhutla 2020 di Istana Negara. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya memperhatikan penanganan virus Covid-19 di Jawa Timur.

Dalam rapat terbatas tentang Percepatan Penanganan Covid-19 bersama menteri dan Gugus Tugas, Jokowi menginginkan Jawa Timur diberikan atensi serius.

"Saya ingin Gugus Tugas dan menteri fokus pada provinsi yang memiliki kasus yang cukup tinggi. Di Jawa terutama agar dibantu memberikan dukungan penuh Provinsi Jawa Timur," kata Jokowi, Rabu (27/5).

Jokowi meminta jajarannya agar membantu kesiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat Covid-19. "Pak Menteri Kesehatan dan Gugus Tugas, saya minta untuk Jatim jadi perhatian," kata Jokowi memberikan perintah.

Selain itu, Jokowi juga menginginkan jajarannya meningkatkan uji spesimen 10 ribu per hari secara nasional. Bahkan, Jokowi meminta uji spesimen itu diberikan kouta khusus kepada Jawa Timur.

"Yang berkaitan dengan pengujian sampel, pelacakan yang terpapar di Jatim betul-betul dilakukan langkah langkah pengendalian. Termasuk provinsi lain di luar Jawa yang penambahannya cukup tinggi, di Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, di Sumatera Selatan, Papua, di NTB," kata Jokowi. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar