Jokowi Sampai Hujan-hujanan Meninjau Proyek Normalisasi yang Berhenti di Era Anies, Lihat

Jokowi Sampai Hujan-hujanan Meninjau Proyek Normalisasi yang Berhenti di Era Anies, Lihat
Presiden Jokowi meninjau proyek normalisasi yang ada di Jalan Inseksi Ciliwung, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah melanjutkan kembali proyek normalisasi Kali Ciliwung. Proyek tersebut dilanjutkan setelah sempat berhenti di era kepemimpinan Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Jokowi di sela-sela peninjauan proyek normalisasi yang ada di Jalan Inspeksi Ciliwung, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

"Ini normalisasi Kali Ciliwung ini tinggal 17 kilo (meter), kira-kira 17 kilo. Setelah berhenti agak lama, ini akan segera kami mulai karena sudah ada beberapa titik yang sudah dibebaskan misalnya di Rawajati segera bisa dimulai konstruksinya, sheet pile-nya oleh Kementerian PU," ujar Jokowi.

Tidak hanya di kawasan Rawajati, Jokowi menyebut proyek normalisasi di kawasan Pengadegan juga akan dilanjutkan pengerjaannya.

Bahkan, pembayaran untuk pembebasan lahan akan dimulai esok hari.

"Nanti titik-titik yang sudah dibebaskan langsung konstruksinya jalan," ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, eks gubernur DKI Jakarta itu memberikan target kepada para pihak terkait untuk menyelesaikan proyek normalisasi Kali Ciliwung pada akhir 2024 mendatang.

Jokowi meyakini proyek normalisasi Kali Ciliwung akan mengurangi banjir di wilayah DKI Jakarta.

Jokowi memberikan target kepada para pihak terkait untuk menyelesaikan proyek normalisasi Kali Ciliwung pada akhir 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News