Jokowi: Saya Ngomong Gitu Saja Ramai

Jokowi: Saya Ngomong Gitu Saja Ramai
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasa heran ada pihak yang meramaikan pernyataannya agar masyarakat Indonesia membeli produk dalam negeri dan membenci barang asing.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, tidak ada yang aneh dari pernyataannya itu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI pada 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3).

Jokowi menjelaskan, seluruh negara di tengah pandemi Covid-19 ini mengalami krisis kesehatan dan juga ekonomi.

Untuk memperbaiki aspek ekonomi, kata dia, perlu adanya investasi dan belanja dalam negeri.

"Perbaikan ekonomi Indonesia yang didukung dari sisi demand jangan sampai hanya menguntungkan produk dari luar negeri, tetapi justru harus bisa mendukung produk dalam negeri sehingga tercipta efek domino dan menggerakkan produk dalam negeri semakin besar," kata Jokowi.

Dalam Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan kemarin, Jokowi mengajak semua masyarakat untuk mencintai produk Indonesia.

"Kemarin saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia, untuk bangga terhadap produk Indonesia, dan boleh saja kami bilang tidak suka pada produk asing. Masak kami enggak boleh bilang tidak suka, kan boleh saja enggak suka pada produk asing," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo merasa heran ada pihak yang meramaikan pernyataannya agar masyarakat Indonesia membenci barang asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News