Jokowi Sebut Boleh Berpihak Saat Pilpres, Kaesang: Tanyakan Pilihannya Bapak Siapa

Jokowi Sebut Boleh Berpihak Saat Pilpres, Kaesang: Tanyakan Pilihannya Bapak Siapa
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai tidak ada masalah apabila Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin turun gunung untuk berkampanye di Pilpres 2024.

Namun, dia enggan menjawab apakah pernyataan Jokowi itu sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya, itu bisa ditanyakan kembali ke Bapak (Jokowi). Pilihannya Bapak siapa, tetapi balik lagi," kata Kaesang di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1).

Dia juga menyebutka tidak masalah jika Jokowi ikut berkampanye yang terpenting Jokowi tak menggunakan fasilitas kenegaraan apabila sedang berkampanye.

"Ya, selama tidak menggunakan fasilitas kenegaraan, saya rasa presiden mau berkampanye. Kan, enggak masalah," kata putra bungsu Jokowi itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi Widodo menyatakan dirinya boleh berkampanye dan memihak kepada kontestan pemilu.

Jokowi menyatakan hal itu di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

Saat menyatakan itu, Jokowi berdiri di depan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga kontestan Pilpres 2024.

Kaesang Pangarep menilai tidak ada masalah apabila Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin turun gunung untuk berkampanye di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News