Jokowi Sebut Istri Adalah Kunci Kesuksesan dalam Kehidupannya

Jokowi Sebut Istri Adalah Kunci Kesuksesan dalam Kehidupannya
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden Joko Widodo. Foto: Nazrul Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menceritakan perjalanan hidupnya kepada 30 ribu pendukungnya dalam acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Dari kehidupannya sejak kecil hingga menjadi seorang kakek, Jokowi menilai istrinya Iriana adalah adalah kunci keberhasilannya dalam berkarier.

BACA JUGA : Iriana Jokowi: Semua Dapat, Tidak Boleh Berebut

Jokowi sempat menyebut peranan istri yang sangat penting bagi perjalanan panjang kariernya. Saat memberi penekanan kata istri, para pendukung yang berada di depan dan belakang Jokowi sempat riuh.

"Pengalaman saya di Aceh juga menunjukkan pentingnya peranan istri di dalam meniti karier saya. Saya yakin, saya yakin, perempuan di Indonesia memiliki peranan yang sangat menentukan bagi keluarga," kata dia.

BACA JUGA : Iriana Jokowi Ngaku Tidak Bisa Memasak

Jokowi berbicara tentang riwayat orang tuanya yang bukan datang dari kalangan mapan. "Namun kami bahagia. Masa kecil saya penuh dengan kegembiraan. Gembira," kata Jokowi.

Awal kariernya dimulai saat bekerja di Aceh. Selama bekerja tiga tahun di Aceh, Jokowi banyak mengambil hikmah tentang keberagaman.

Jokowi menilai istrinya Iriana adalah adalah kunci keberhasilannya dalam berkarier selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News