Jokowi Sebut Komjen Budi Gunawan Usulan dari Kompolnas

Jokowi Sebut Komjen Budi Gunawan Usulan dari Kompolnas
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Presiden Joko Widodo akhinya menjawab sejumlah kritik yang dilayangkan padanya akibat memilih Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Sutarman.

Presiden menjelaskan bahwa nama Budi Gunawan itu adalah nama yang diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). “Yang jelas itu kan usulan Kompolnas sudah masuk nama-nama itu. Ya sudah,” kata Jokowi saat mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu petang (10/1) kemarin.

Presiden juga membenarkan bahwa ia telah mengirimkan surat usulan pengajuan nama Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri sekaligus pemberhentian Jendral (Pol) Sutarman dari jabatan Kapolri kepada pimpinan DPR. “Suratnya sudah ada di dewan (DPR RI),” sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/1) telah mengirimkan surat bernomor R-01/Pres/01/2015 kepada Ketua DPR perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam surat tersebut, Presiden Jokowi memandang Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen (Pol) Budi Gunawan mampu dan cakap, serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai pemimpin Polri. (flo/jpnn)


SURABAYA - Presiden Joko Widodo akhinya menjawab sejumlah kritik yang dilayangkan padanya akibat memilih Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News