Kapolri Baru Diminta Selesaikan Persoalan Rekening Gendut

Kapolri Baru Diminta Selesaikan Persoalan Rekening Gendut
Kapolri Baru Diminta Selesaikan Persoalan Rekening Gendut

jpnn.com - JAKARTA - Insitute For Criminal Justice Reform (ICJR) meminta Kapolri baru pengganti Jenderal Sutarman bisa menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di dalam tubuh Kepolisian. Salah satunya adalah persoalan rekening gendut perwira tinggi Polri.

"Rekening gendut tidak selesai masalahnya, Kapolri harus selesaikan karena berkaitan dengan staf-stafnya di Kepolisian," kata Direktur Eksekutif ICJR, Supriyadi Widodo Eddyono di Cikini, Jakarta, Minggu (11/1).

Selain menyelesaikan persoalan rekening gendut, Supriyadi mengatakan Kapolri yang baru memiliki tugas untuk melakukan reformasi penahanan. Pasalnya, Kepolisian saat ini tidak transparan soal jumlah penahanan.  

Supriyadi menambahkan Kapolri baru juga harus bisa mengatasi penyiksaan pada saat proses penyidikan. "Tidak boleh ada lagi praktik penyiksaan oleh penyidik," tandasnya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengusulkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Usulan tersebut diketahui dari surat presiden yang diterima Ketua DPR Setya Novanto Jumat (9/1) malam. 

Sejumlah nama pernah disebut-sebut memiliki rekening gendut, di antaranya Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. Namun, mereka sudah membantah dan menyatakan bahwa masalah itu sudah clear. (gil/jpnn)  


JAKARTA - Insitute For Criminal Justice Reform (ICJR) meminta Kapolri baru pengganti Jenderal Sutarman bisa menyelesaikan beberapa permasalahan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News