Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Sebegini Jumlahnya

Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Sebegini Jumlahnya
Presiden Joko Widodo saat memberikan bonus kepada atlet Parlimpiade Indonesia di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9) WIB. Foto: Setpres BPMI

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada atlet Indonesia yang tampil di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Jokowi memberikan bonus uang untuk atlet yang berpartisipasi dan berprestasi dalam ajang olahraga tersebut.

Didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Chef de Mission Andi Herman dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, Jokowi menyerahkan bonus di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9).

“Alhamdulillah, seluruh kontingen Paralimpiade Tokyo telah tiba di tanah air. Semua telah kembali dalam kondisi sehat. Saya dan seluruh rakyat menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang dan bangga," kata Presiden Jokowi.

Pemerintah memberikan bonus sebesar Rp 5,5 miliar bagi peraih medali emas, Rp 2,5 miliar kepada peraih perak dan Rp 1,5 miliar bagi peraih medali perunggu.

Tidak hanya memberikan hadiah kepada atlet berprestasi, pemerintah juga memberi bonus kepada atlet yang belum berpartisipasi di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan uang masing-masing sebesar Rp 100 juta.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet dan masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras untuk meraih prestasi, memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," jelas Jokowi.

Presiden Jokowi berharap atlet yang berprestasi di Tokyo 2020 bisa mempersiapkan diri untuk tampil di Paralimpiade Prancis.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus untuk atlet Indonesia yang tampil di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.