Jokowi Siap Bertemu, Arsul Sani: Sekarang Tergantung Prabowo

Jokowi Siap Bertemu, Arsul Sani: Sekarang Tergantung Prabowo
Arsul Sani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan jika Joko Widodo atau Jokowi siap bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Kalau soal waktu lebih tergantung pada pihak Pak Prabowo, karena kalau Pak Jokowi sudah membuka pintu dari kapan-kapan,” ujar Arsul kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Arsul menambahkan, terminologi rekonsiliasi sebenarnya bukan dimaksudkan untuk Jokowi dan Prabowo. Sebab, Jokowi dan Prabowo secara pribadi tidak ada permasalahan dan permusuhan.

BACA JUGA: Tim Kampanye: Ini Bukan Kemenangan Pak Jokowi Semata

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, sebetulnya Jokowi dan Prabowo adalah personifikasi dari kelompok besar yang masih mendukung masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Jadi kan seperti itu. Itulah simbolnya rekonsiliasi. Jadi, pada prinsipnya semakin cepat semakin baik,”  ujarnya.

Hanya saja, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin itu mengatakan, jika terjadi proses rekonsiliasi, pasti juga ada kepentingan politik yang masuk. Menurutnya hal itu wajar karena menyangkut partai dan kompetisi politik.

“Pertanyaannya adalah, apakah hal-hal yang terkait dengan politik itu harus menjadikan Gerindra masuk dalam pemerintahan. Nah, itulah bagian yang menurut saya justru PR-nya internal Gerindra untuk menjawab itu terlebih dahulu,” katanya.

Arsul mengaku jika Jokowi sudah membuka pintu untuk bertemu Prabowo sejak lama. Sedangkan soal waktu tergantung Ketua Umum Gerindra tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News