Jokowi Siapkan Jabatan Wakil Menteri

Jokowi Siapkan Jabatan Wakil Menteri
Presiden Joko Widodo menyalami Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tengah menyiapkan sejumlah jabatan wakil menteri di pemerintahannya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, jabatan wakil menteri ini tidak untuk mengakomodasi kepentingan partai politik atau kelompok yang belum terakomodasi menjadi menteri.

"Wakil menteri juga prerogatif dari presiden. Desain menteri dan wakil menteri bukan untuk bagi bagi kekuasaan. Itu untuk menjalankan seluruh amanat penderitaan rakyat," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Hasto mengimbau kepada masyarakat untuk memercayakan Presiden Jokowi dalam menyusun jabatan wakil menteri serta menjalankan roda pemerintahannya.

Hasto menganggap susunan Kabinet Kerja jilid II sudah baik sehingga patut diberikan waktu untuk membuktikan prestasi dan kinerjanya.

"Pada periode kedua Pak Jokowi ini, (ingin) untuk membuat legacy bagi bangsa dan negara," jelas dia.

Saat disinggung sudah sejauh mana penyusunan wakil menteri, Hasto masih merahasiakannya. "Sedang digodok," tegas politikus asal Yogyakarta ini. (tan/jpnn)

Masyarakat diminta untuk percaya pada Presiden Jokowi dalam menyusun jabatan wakil menteri serta menjalankan roda pemerintahannya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News