Jokowi Sudah Bicara dengan Seluruh Kandidat Menteri

Jokowi Sudah Bicara dengan Seluruh Kandidat Menteri
Presiden Terpilih, Joko Widodo alias Jokowi. Foto: Adri/Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo telah menyaring sejumlah nama yang menjadi kandidat anggota kabinetnya. Jokowi mengatakan, saat ini seluruh pos kementerian yang ada sudah terisi oleh kandidat. Hanya saja, penyaringan belum final.

"Sudah isi semua. Di pos itu sudah ada isinya, tapi ada yang empat (kandidat), ada yang tiga, lima, ada dua, itu yang disaring nanti jadi satu," kata Jokowi di Jakarta, Jumat (10/10).

Proses evaluasi calon menteri dilakukan langsung oleh Jokowi dibantu wakil presiden terpilih Jusuf Kalla.

Sementara hal-hal yang dinilai dari seorang kandidat di antaranya, kemampuan manajerial, integritas, rekam jejak dan prestasi kandidat.

Jokowi mengaku tidak akan lakukan wawancara resmi dengan para kandidat. Meski begitu, Ia mengakui sudah bertemu dan berbincang-bincang dengan sejumlah kandidat.

"Sudah ketemu di warung, di rumah dinas, di rumah Pak JK, macem-macem. Jadi yang dicek gak merasa," ujarnya singkat.

Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu belum bisa memastikan kapan proses seleksi menteri akan rampung. Namun, ia berharap semua dapat selesai dalam waktu dekat.

"Akan kita selesaikan secepat-secepatnya, lebih cepat lebih baik, makin cepat makin baik," pungkas Jokowi. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo telah menyaring sejumlah nama yang menjadi kandidat anggota kabinetnya. Jokowi mengatakan, saat ini seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News