Jokowi: Tadi Apa? kok, Kayak Demo-demo

Jokowi: Tadi Apa? kok, Kayak Demo-demo
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sorong, Senin (4/10), sempat melihat ada bentangan spanduk yang diangkat oleh warga. Foto dok Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SORONG - Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sorong, Senin (4/10), sempat melihat adanya bentangan spanduk yang diangkat oleh warga.

Peristiwa itu pun menarik perhatian presiden.

Kejadian itu bermula ketika presiden bertolak ke lokasi penanaman jagung yang berada di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong, pada pagi hari.

Presiden tertarik dengan sebuah spanduk yang bertuliskan “Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima”.

Spanduk itu dibentangkan di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, oleh seorang pedagang kali lima.

Siang harinya, setelah memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua Barat, pria yang akrab disapa Jokowi itu meminta kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono untuk kembali ke lokasi tempat spanduk dibentangkan sebelum menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Tiba di lokasi, presiden langsung menghampiri pedagang kue dan roti yang diketahui bernama Ibu Juhari yang membentangkan spanduk untuk meminta bantuan.

"Tadi apa kok kayak demo-demo (membentangkan spanduk) segala? tanya presiden kepada pedagang tersebut.

Seorang ibu di Kabupaten Sorong menarik perhatian Presiden Joko Widodo. Kepala Negara pun memerintahkan anak buahnya untuk mencari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News