Jokowi tak Dampingi SBY di Istiqlal

Pilih Salat Bersama Anak Buah dan Warga

Jokowi tak Dampingi SBY di Istiqlal
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di masjid Istiqlal beberapa waktu lalu. Idul Adha kali ini, kedua tokoh ini tidak melaksanakan salat bersama. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - Tahun ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan baju koko warna putih, kopiah hitam serta sarung warna merah, pria yang akrab disapa Jokowi itu menjalankan ibadah bersama pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI serta warga di halaman gedung Balai Kota.

Mantan Wali Kota Solo itu duduk di shaf terdepan. Ia didampingi Ketua DPRD Jakarta Ferrial Sofyan serta jajaran kepala dinas Pemprov DKI.

Ini merupakan kali pertama Jokowi menunaikan salat Idul Adha bersama para anak buahnya. Tahun lalu, ia salat di Masjid Istiqlal mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketika ditanya alasan tidak mendampingi presiden pada Idul Adha tahun ini, Jokowi mengatakan bahwa tidak ada yang mewakilinya di Balai Kota.

"Ya, karena di sini nggak ada orang. Plt Sekda (Wiriatmoko) lagi nggak ada, dia lagi naik haji," kata Jokowi usai salat Idul Adha di Balai Kota, Selasa (15/10).

Setelah merampungkan ibadah, Jokowi bersama Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan bersalam-salaman dengan jamaah lainnya. Kemudian, seluruh jamaah dipersilakan untuk menikmati makan dan minuman yang telah disediakan di tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi. Secara simbolis, ia juga melepas 760 petugas pemeriksaan hewan kurban untuk memeriksa kesehatan hewan kurban di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Seperti tahun lalu, orang nomor satu di ibu kota itu juga melakukan kegiatan blusukan pada Idul Adha tahun ini. Jika tahun lalu, ia mengunjungi Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat, kali ini wilayah Lenteng Agung, Jagakarsa yang menjadi sasaran blusukan. (dil/jpnn)

JAKARTA - Tahun ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan baju koko warna putih, kopiah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News