Jokowi Tak Perlu Turun Tangan Urusi Konflik Hanura

Jokowi Tak Perlu Turun Tangan Urusi Konflik Hanura
Presiden Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang saat Rapimnas Hanura di Bali. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tak perlu turun tangan menyelesaikan konflik Hanura, meski partai tersebut merupakan salah satu pendukung pemerintah yang akan mendukung kembali Jokowi untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Saya kira presiden tidak perlu capek-capek mengurusi (permasalahan internal Hanura,red)," ujar pengamat politik Ziyad Falahi kepada JPNN, Jumat (19/1).

Saat ditanya apa yang mendasari pandangannya, Ziyad menyebut pengalaman dari konflik internal yang melanda Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Menurut Direktur Pusat Kajian Survei Opini Publik ini, presiden memang tidak secara langsung turun tangan. Namun, sulit rasanya meyakini presiden membiarkan Golkar didera konflik berkepanjangan. Apalagi suara Golkar sangat siginifikan, sehingga dibutuhkan untuk memperkuat koalisi pendukung pemerintah.

"Saya kira terbukti di Golkar peran presiden cukup terlihat. Tapi dalam kasus Hanura, presiden saya kira tidak perlu capek-capek mengurusinya," kata Ziyad. (gir/jpnn)


Kokowi tidak perlu capek-capek turun tangan menyelesaikan konflik Hanura saat ini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News