Jokowi: Terima Kasih Pansel Capim KPK

Jokowi: Terima Kasih Pansel Capim KPK
Presiden Jokowi saat menerima Pansel Capim KPK di Istana Merdeka, Senin (2/9). Foto :M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK), di Istana Merdeka pada Senin (2/9).

Pada kesempatan itu, Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih dkk diterima Kepala Negara di ruangan yang berada di samping ruangan kerjanya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, terhadap kerja keras pansel yang menyeleksi sejak awal, yang sepuluh (nama) saya belum tau. Ini adalah proses panjang yang telah dilalui," ucap Jokowi.

BACA JUGA : Istri Gus Dur Sesali Pansel Loloskan Capim KPK Ini

Saat itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pada kesempatan itu pula, Jokowi menyinggung soal transparansi kerja pansel yang diawasi oleh masyarakat.

Dia pun berharap, dalam tahapan seleksi hingga diperoleh 10 nama yang akan diserahkan DPR, Pansel telah mempertimbangkan berbagai masukan dari publik.

"Saya juga minta agar masukan masukan baik dari masyarakat, dari tokoh-tokoh yang telah memberi masukan (sudah dipertimbangkan), sehingga bisa diberi 555Rcatatan-catatan dalam rangka mengoreksi apa yang telah dikerjakan oleh Pansel," jelasnya.

BACA JUGA : Jaksa Capim KPK Pernah Dipanggil Prasetyo Gegara Jerat Politikus Nasdem

Dalam tahapan seleksi diperoleh 10 nama capim KPK yang akan diserahkan pada DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News