Jokowi Terima Sosok Berpengaruh Ini di Istana, Erick Thohir Tak di Sisi Presiden

Jokowi Terima Sosok Berpengaruh Ini di Istana, Erick Thohir Tak di Sisi Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/1).

Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju ikut mendampingi Jokowi dalam pertemuan itu, antara lain Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dari sisi Gus Yahya, ada Menteri BUMN Erick Thohir yang mendampingi.

Pada kesempatan tersebut, Yahya menyampaikan PBNU mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara itu dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara.

"Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan," tutur Yahya.

Dia menerangakan puncak peringatan acara itu akan diselenggarakan di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo.

"Insyaallah akan dihadiri tidak kurang dari sejuta jemaah Nahdlatul Ulama, para ulama-ulamanya, bahkan para ulama-ulama dari berbagai negara seluruh dunia yang insyaallah akan turut hadir dalam acara tersebut," ucap Ketum PBNU.

PBNU mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News