Pertemanan Jokowi dan Syahrul Sudah Terjalin Lama, Ini Faktanya

Pertemanan Jokowi dan Syahrul Sudah Terjalin Lama, Ini Faktanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo rupanya sudah berkerja sama dan kerelasian yang panjang. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo rupanya sudah berkerja sama dan kerelasian yang panjang.

Keduanya berhubungan bukan hanya ketika eks Gubernur DKI Jakarta itu menunjuk Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi Menteri Pertanian sejak Oktober 2019 lalu.

Namun, riwayat hubungan dan kerja samanya terjalin sejak lama, jauh sebelum Jokowi menjadi presiden dan Syahrul Yasin Limpo menjadi menteri.

“Hubungan Jokowi dengan Syahrul Yasin Limpo bukan sebatas atasan dan bawahan, tapi memang sudah terjalin sejak lama,” kata adik kandung Syahrul, Irman Yasin Limpo, Senin (2/1) pagi.

Berikut beberapa fakta hubungan dekat Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo:

1. Sama-sama di APPSI

Hubungan Syahrul Yasin Limpo dengan Jokowi semakin intens di Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Keduanya sama-sama menjadi gubernur. Syahrul Yasin Limpo jadi Gubernur Sulsel selama 10 tahun, 2008 hingga 2018, setelah sebelumnya lima tahun jadi Wakil Gubernur Sulsel dan 10 tahun jadi Bupati Gowa.

Syahrul Yasin Limpo terpilih menjadi Ketua Umum APPSI periode 2011-2015 di Semarang, Desember 2011.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo rupanya sudah berkerja sama dan kerelasian yang panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News