Jokowi Turun Tangan Urusi Pungli untuk Alihkan Isu?

Jokowi Turun Tangan Urusi Pungli untuk Alihkan Isu?
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Supratman Andi Agtas mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo yang lebih senang mengurus hal teknis ketimbang makro.

Menurut dia, isu pungli yang dilontarkan presiden dibuat membahana untuk menutupi pengangkatan dua menteri Kabinet Kerja yang pernah direshuffle, tapi diangkat lagi.

"Ini isu dimainkan, masa iya seorang presiden mau mengurusi 10 ribu kasus pungli di Tanah Air. Pungli sudah sangat masif di Indonesia sehingga cukup percayakan kepada instansi teknis saja," kata politikus Gerindra ini di Jakarta, Selasa (18/10).

Dia menambahkan, semua pasti setuju pungli diberantas. Namun, untuk mengurusnya hingga ke level bawah cukup anak buah Jokowi yang turun tangan.

"Sekarang dengan dibahasnya isu pungli, masalah pengangkatan Jonan-Archandra tenggelam. Padahal ini kali pertama dalam sejarah, menteri yang sudah diganti dan bahkan ada yang dipecat dikasi jabatan lagi. Ini sistem pemerintahan model apa," tandasnya. (esy/jpnn)‎

 


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Supratman Andi Agtas mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo yang lebih senang mengurus hal teknis ketimbang makro.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News