Jokowi: Urus Izin Cuma Seminggu, Bupati Jangan Bangga Dulu

Jokowi: Urus Izin Cuma Seminggu, Bupati Jangan Bangga Dulu
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah benar-benar menerapkan kecepatan dalam pelayanan.

Apalagi di era teknologi sekarang ini, bupati jangan bangga terlebih dahulu karena perizinan tuntas dalam seminggu.

Pesan ini disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (6/7).

"Saya cerita, ada kepala daerah bilang ke saya dengan bangga. 'Pak, ngurus izin sekarang di tempat saya enggak sampai seminggu'. Saya bilang, 'jangan bangga, enggak sampai seminggu saja bangga. Enggak sampai sejam baru bangga kita'," ucap Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu mengatakan bila para bupati, wali kota maupun gubernur masih bertahan dengan rutinitas yang selama ini dijalankan, tidak ada terobosan dilakukan, itu akan mengakibatkan daerahnya rendah, bahkan tertinggal.

"Karena itu, tidak musimnya lagi para bupati, kepala dinas, sudah tidak zamannya lagi yang namanya ngurus izin berminggu, berbulan apa lagi bertahun, tidak," tegasnya.

Untuk itu suami Iriana ini meminta kecanggihan teknologi informasi bisa digunakan oleh semua daerah untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat. Tidak hanya sektor perizinan, tapi yang lainnya.(fat/jpnn)


Bila masih bertahan dengan rutinitas yang selama ini dijalankan, tidak ada terobosan dilakukan, itu akan mengakibatkan daerahnya rendah, bahkan tertinggal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News