Jolie dan SJP, Aktris Terkaya di Hollywood

Jolie dan SJP, Aktris Terkaya di Hollywood
Jolie dan SJP, Aktris Terkaya di Hollywood
NEW YORK - Akting mumpuni dengan ditambah wajah menawan dan bodi sensual, menjadikan Angelina Jolie ikon terbaru Hollywood dalam beberapa tahun terakhir. Nama besarnya menjadi jaminan film yang dibintanginya laku keras di pasaran. Tidak mengherankan, sederet kualitas itu mengantar Jolie menjadi aktris terkaya di industri Hollywood.

Aktris yang melejit lewat installment Tomb Raider itu memuncaki daftar aktris dengan bayaran tertinggi rilisan Forbes. Selama periode Mei 2010 hingga Mei 2011, Jolie disebut mengumpulkan pendapatan USD 30 juta (sekitar Rp 253,17 miliar). Capaian itu setara dengan yang dikumpulkan bintang Sex and the City, Sarah Jessica Parker (SJP).

Hampir semua penghasilan Jolie diperoleh dari film. Setahun belakangan, dia setidaknya membintangi dua film berstatus box office. Yakni, Salt yang meraup total gross USD 300 juta (sekitar Rp 2,53 triliun). Duetnya dengan Johnny Depp di The Tourist juga diganjar profit USD 280 juta (setara dengan Rp 2,36 triliun), meski dihujani komentar buruk kritikus.

Dalam daftar itu, Jolie dan Parker mengungguli Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon yang sama-sama mengumpulkan USD 28 juta (sekitar Rp 236,3 miliar). Sementara itu, aktris termahal tahun lalu, Sandra Bullock, merosot ke posisi kesembilan dengan pendapatan USD 15 juta (sekitar Rp 126,6 miliar).

NEW YORK - Akting mumpuni dengan ditambah wajah menawan dan bodi sensual, menjadikan Angelina Jolie ikon terbaru Hollywood dalam beberapa tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News