JoMan Sebut Jokowi Bakal Copot Pratikno, Adi: Kita Manut Saja

JoMan Sebut Jokowi Bakal Copot Pratikno, Adi: Kita Manut Saja
Pengamat Politik Adi Prayitno. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari isu pencopotan anggota Kabinet Indonesia Maju seperti Pratikno seperti kabar dari Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer.

Selain Pratikno (Mensesneg), Immanuel menyebut juga menyebut beberapa menteri bakal didepak dari kabinet yakni Sofyan Djalil (Menteri ATR/BPN) dan M Luthfi (Menteri Perdagangan). Mereka dinilai tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pembantu presiden.

Terkait Pratikno, Immanuel bahkan mendapat bocoran bahwa Jokowi sudah lama tidak berkomunikasi langsung dengan salah satu anggota kabinet terlama itu.

"Kabarnya presiden memang sedang tidak happy ke beliau," kata Immanuel.

Soal informasi yang disampaikan JoMan, Adi mengatakan hal itu bisa dipercaya, sebab kelompok tersebut yang paling dekat dengan Jokowi.

"JoMan ini melihat kinerja menteri dari dekat. Pastinya tahu betul siapa yang layak diganti atau tidak. Kita yang melihat kinerja menteri dari jauh manut saja dengan sikap JoMan yang info dan datanya lebih valid," kata Adi kepada JPNN.com, Kamis (9/9).

Kendati demikian, Adi mengingatkan hanya Jokowi yang tahu persis siapa menteri yang layak dipertahankan dan diganti.

Sebab, Jokowi yang pasti mengetahui betul dan bisa menilai kinerja para menterinya selama ini.

Pengamat politik Adi Prayitno mengomentari isu pencopotan Pratikno dari posisi Mensesneg seperti kabar dari Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News