Berita Terkini soal Reshuffle Kabinet: Jokowi & Pratikno Renggang

Berita Terkini soal Reshuffle Kabinet: Jokowi & Pratikno Renggang
Jokowi dan Pratikno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer menyebutkan hubungan antara Kepala Negara Joko Widodo dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mulai renggang.

Pria yang akrab disapa Noel itu meyakini menteri yang selama ini dikenal sebagai orang kepercayaan Presiden Jokowi itu akan didepak dari Kabinet Indonesia Maju pada Oktober 2021 ini.

Menilik sejumlah agenda resmi Jokowi yang disiarkan lewat akun Sekretariat Presiden akhir-akhir ini, Pratikno memang jarang diikutsertakan.

Namun, Pratikno tampak mendampingi Jokowi saat menemui para pengusaha di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (8/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu hadir juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta pengurus asosiasi pengusaha dari KADIN, HIPMI, dan APINDO.

Melihat akun Setpres di YouTube, Jokowi duduk di tengah, diapit oleh Airlangga dan Pratikno. Para pengusaha tampak duduk dengan membentuk letter U.

Dari video itu terlihat Presiden Jokowi mempresentasikan sejumlah isu di hadapan para pengusaha.

Tidak banyak momen yang disiarkan Setpres mengenai pertemuan itu. Setpres lebih banyak memutar konferensi pers yang dilakukan Airlangga dengan para pengusaha pascapertemuan.

Noel bernazar bakal botak jika Pratikno termasuk korban reshuffle kabinet Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News