Jonan Paksa Pelindo Tekan Biaya Logistik

Jonan Paksa Pelindo Tekan Biaya Logistik
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Perhubungan memastikan bakal menekan Pelindo untuk meminimalisir biaya logistik. Salah satu caranya ialah dengan membangun pelabuhan Cilamaya.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengatakan, pembangunan pelabuhan Cilamaya bisa menekan biaya logistik. Selama ini, tingginya biaya logistik sudah dikeluhkan para pelaku usaha.

Sebagaimana diketahui, selama ini peran pelabuhan di Indonesia cukup besar dipegang Tanjung Priok. Nah, pelabuhan Cilamaya diharapkan bisa mengurangi biaya tersebut.

"Kalau menurunkan biaya logistik dan adanya layanan lebih baik itu harus ada persaingan," terang Jonan di Jakarta, Jumat (13/2).

Selain itu, Jonan mengaku siap mendukung pemerintah melakukan percepatan infrastruktur di pelabuhan. Meski, dana percepatan infrastruktur tak dianggarkan dalam APBN-P 2015.

"Begini, yang di BUMN itu pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo I-IV, karena kami tidak ikut investasi. Nah, APBN sendiri diinvestasi pelabuhan-pelabuhan yang tidak dikelola Pelindo I-IV. Kebanyakan pelabuhan perintis," tegas Jonan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA- Kementerian Perhubungan memastikan bakal menekan Pelindo untuk meminimalisir biaya logistik. Salah satu caranya ialah dengan membangun pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News