Badminton Asia Team Championships 2018

Jonatan Christie Menangi Partai Pertama Indonesia Vs Jepang

Jonatan Christie Menangi Partai Pertama Indonesia Vs Jepang
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Tunggal pertama tim putra Indonesia, Jonatan Christie membuka match melawan Jepang di perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 dengan kemenangan.

Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2) sore WIB, Jonatan susah payang menang atas Kenta Nishimoto.

Jonatan yang kini duduk di peringkat 13 dunia itu menaklukkan tunggal pertama Jepang ranking 21 dunia tersebut, dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.

Statistik BWF mencatat, Jojo, panggilan Jonatan, butuh waktu 59 menit untuk menghentikan perlawanan Nishimoto. Kemenangan ini membuat Jojo menambah jarak head to head dengan Nishimoto menjadi 4-2.

Buat Indonesia, sumbangan poin dari pemain kelahiran Jakarta 15 September 1997 ini, membuat Merah Putih untuk sementara unggul 1-0.

Di partai kedua, bersiap ganda putra 'dadakan' Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya meladeni ganda peringkat lima dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara di perempat final lainnya, Malaysia untuk sementara unggul 1-0 atas Hong Kong. Lalu Tiongkok tertinggal 0-1 dari India dan Korea memimpin 1-0 atas Thailand. (adk/jpnn)

Indonesia vs Jepang

Jonatan Christie butuh waktu 59 menit untuk menyumbang poin pertama Indonesia di 8 Besar Badminton Asia Team Championships 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News