Badminton Asia Team Championships 2018

Ladeni Jepang, Indonesia Tanpa Marcus Fernaldi, Gawat!

Ladeni Jepang, Indonesia Tanpa Marcus Fernaldi, Gawat!
Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Tim putra Indonesia akan melakoni laga berat di perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Lawan Merah Putih bukan sembarangan. Jonatan Christie Cs akan berhadapan dengan Jepang, tim yang dikalahkan Indonesia di final BATC 2016.

Bentrok Indonesia vs Jepang ini akan digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Jumat (9/2) mulai pukul 16.00 WIB. Sayang, di partai penting ini, Merah Putih kehilangan salah seorang pemain andalannya, Marcus Fernaldi. Entah apa alasan tim pelatih kali ini, namun di penyisihan grup melawan India Kamis (8/2) kemarin, Marcus juga absen karena masalah di otot perut.

Kevin Sanjaya, yang biasa berduet dengan Marcus, kemarin pun harus dijodohkan dengan Mohammad Ahsan. Hasilnya, Ahsan/Kevin harus mengakui keunggulan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18, 18-21, 22-24.

(Baca: Oh Ini Sebabnya Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Dijodohkan)

Nah sore ini, Ahsan dan Kevin kembali berpasangan. Mereka akan turun sebagai ganda pertama di partai kedua. Lawannya? Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda peringkat lima dunia yang kalau ketemu dengan Marcus/Kevin selalu ramai.

Sementara Hendra Setiawan yang kemarin juga absen, hari ini bisa diturunkan. Melawan Jepang, Hendra akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Rian/Hendra akan turun di partai keempat, melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Berikut di bawah ini susunan pemain Indonesia versus Jepang. (adk/jpnn)

Indonesia vs Jepang
Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
Anthony Sinisuka Ginting vs Kazumasa Sakai
Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe
Ihsan Maulana Mustofa vs Kento Momota


Marcus Fernaldi absen. Kevin Sanjaya kembali berpasangan dengan Mohammad Ahsan untuk meladeni ganda kuat Jepang di 8 Besar Badminton Asia Team Championships


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News