Jonathan Juara Junio Pondok Indah International Junior Golf

Jonathan Juara Junio Pondok Indah International Junior Golf
Jonathan Wiyono (tengah) diapit Ketua PB PGI Murdaya Po (kiri) serta perwakilan dari Bank BRI Bima Alimuntaja usai menjuarai turnamen golf Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship 2017.

jpnn.com, JAKARTA - Jonathan Wiyono berhasil menjuarai turnamen golf Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship 2017.

Dia merebut gelar Boys Champion yang sekaligus menjadi hadiah istimewa baginya karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-17 yang jatuh tepat pada hari final, Kamis (21/12).

“Permainan di hole tujuh menjadi momentum penting. Awal pertandingan mencetak birdie, boogie, lalu par par. Tapi, di hole ketujuh saya melihat lawan-lawan bermain inkonsisten. Mereka kelihatannya keteteran. Saya menjadi lebih percaya diri dan bisa bermain bagus hingga akhir pertandingan,” ungkap Jonathan.

Jonathan mengumpulkan 207 pukulan atau sembilan di bawah par dalam turnamen yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 19-21 Desember.

Pegolf asal Surabaya ini bermain konsisten sejak hari pertama. Mencetak masing-masing 68 pukulan atau empat di bawah pada hari pertama dan ketiga.

Di hari kedua bermain 71 pukulan atau satu di bawah par.

Dengan kemenangan ini, Jonathan semakin optimis dapat merebut medali emas pada Asian Games yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course pada tahun 2018.

“Peluang kami untuk merebut emas di Asian Games cukup besar karena kami mempunyai banyak kesempatan untuk lebih sering berlatih di lapangan ini. Saya hanya butuh terbang satu jam dari Surabaya,” kata Jonathan.

Jonathan Wiyono berhasil menjuarai turnamen golf Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News