Jones Cedera, Krisis Bek Kanan

Jones Cedera, Krisis Bek Kanan
Jones Cedera, Krisis Bek Kanan

jpnn.com - TAK ada Wayne Rooney dalam skuad Manchester United kontra Liverpool tadi malam. Rooney memang absen gara-gara cedera kepala yang dialaminya dalam sesi latihan sehari sebelum laga. Striker 27 tahun itu menerima beberapa jahitan di dahinya setelah terkena sepakan Phil Jones.

 "Kejadiannya memang tidak disengaja dan akan membuatnya absen untuk beberapa pekan," kata pelatih United David Moyes beberapa jam sebelum kickoff Liverpool versus United seperti dilansir Sky Sports.

Belum dipastikan berapa lama absennya Rooney. Hanya, Moyes memastikan Rooney tidak akan bisa memperkuat Inggris dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014, masing-masing menjamu Moldova (6/9) dan away ke Ukraina (10/9).

"Dia tidak memiliki kans untuk itu (bakal pulih dan bisa bermain dalam dua laga kualifikasi, Red)," tandas Moyes.

Absennya Rooney praktis menyulitkan Moyes mengusung formasi menyerang dalam laga tadi malam. Javier Hernandez dan Nani memang sudah berada di bench. Tapi, keduanya memang belum sepenuhnya tune in dengan tim seiring tidak terlibat dalam laga United sejak pramusim gara-gara cedera.

Selain striker, bek kanan juga krisis menyusul cedera engkel yang dialami Jones tadi malam. Jones bermain 36 menit sebelum digantikan Antonio Valencia. Jones sejatinya bukan pilihan utama di bek kanan tapi dipercaya menyusul cederanya Rafael da Silva di Community Shield (11/8).

Selain Valencia, yang bisa diplot sebagai inverted full back di sisi kanan pertahanan adalah Chris Smalling. (dns/ttg)


TAK ada Wayne Rooney dalam skuad Manchester United kontra Liverpool tadi malam. Rooney memang absen gara-gara cedera kepala yang dialaminya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News