Rabu, 24 Juli 2019 – 00:36 WIB

Joni Kasria, Menginspirasi Pemuda Masbagik Lewat Panjat Tebing

Jumat, 30 Juni 2017 – 17:55 WIB
Joni Kasria, Menginspirasi Pemuda Masbagik Lewat Panjat Tebing - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK - Kecamatan Masbagik menjadi salah satu daerah yang terus tumbuh. Tidak hanya dari ekonominya namun juga permasalahan sosial masyarakatnya. Mulai dari perkelahian pemuda hingga peredaran gelap narkoba. Namun sejumlah warga tak tinggal diam. Mereka berupaya mengubah keadaan melalui ragam kegiatan positif.

HAMDANI WATHONI, Selong

Gelangang Olahraga Masbagik tak seramai biasanya. Area yang menyediakan lapangan voli dan bulu tangkis ini kini semakin lengkap. Sejak kehadiran arena panjat dinding di lokasi ini, tempat ini lebih ramai dari biasanya. Lampu yang dipasang cukup terang membuat area di sekitarnya tersorot sinar lampu yang terpasang di lokasi tersebut.

Kemarin malam, sejumlah pemuda, remaja laki-laki hingga perempuan terlihat sibuk latihan memanjat di arena climbing tersebut.

“Alhamdulillah, sejak dibangun dua bulan lalu selalu ramai di sini mas. Biasanya selesai tarawih anak-anak muda itu memang ngumpul di sini,” kata Joni Kasria, salah seorang warga yang terlihat ikut berlatih di lokasi ini.

Ya, Joni Kasria. Nama ini tentu sudah tidak asing lagi. Pria asli kelahiran Masbagik ini merupakan atlet Panjat Tebing nasional. Ia juga menjadi salah satu atlet panjat tebing andalan NTB. Sehingga, kehadirannya bersama atlet Masbagik lainnya mampu merangsang pemuda di Kecamatan ini terjun ke dunia panjat tebing.

Panjat Tebing menurut Joni dan Ulul, sapaan salah seorang rekannya menjadi salah satu wadah bagi para pemuda untuk mengisi kekosongan waktunya. Karena, selama ini para remaja maupun pemuda Masbagik sebagian besar terperosok kepada hal negatif karena kebingunangan mengisi waktu luang yang ada.

“Tujuan utamanya memang itu. Karena terus terang kami prihatin dengan kondisi pemuda yang ada di sini,” akunya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar