Jorok, Wali Kota Ancam Segel Tempat Usaha

Jorok, Wali Kota Ancam Segel Tempat Usaha
Jorok, Wali Kota Ancam Segel Tempat Usaha
JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano gerah dengan ulah sejumlah tempat usaha yang dinilai kurang peduli terhadap program kebersihan dan keindahan lingkungan. Makanya, orang nomor satu di Kota Jayapura ini mengancam akan menyegel tempat usaha yang jorok.

       

"Kalau ada pengusaha yang masih tidak peduli dengan program kebersihan dan keindahan ini, maka kami akan menyegel tempat usahanya," tegas Tommy Mano usai memimpin rapat di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (7/2).

   

Tommy Mano mengatakan, dari hasil pantauan dan laporan yang diterimanya, masih ada sejumlah oknum pengusaha yang terkesan acuh tak acuh dengan program kebersihan. "Diminta tanam pohon atau tanam bunga alasannya macam-macam. Padahal  program penanaman pohon yang dilakukan itu sesunguhnya untuk mereka juga dan seluruh masyarakat kota," tuturnya.

  

Tak hanya itu, menurutnya ada juga beberapa pengusaha yang terkesan cuek dengan masalah kebersihan, sebab masih ada tempat usaha yang enggan menyediakan tempat sampah di sekitar lokasinya. Padahal, tempat sampah tersebut apabila disediakan, tentunya bukan untuk orang lain, tetapi untuk kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar tempat usahanya. Terkait hal itu, wali kota mengaku akan bersikap tegas terhadap oknum pengusaha yang tidak peduli dengan program kebersihan yang tengah digalakan Pemkot saat ini.

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano gerah dengan ulah sejumlah tempat usaha yang dinilai kurang peduli terhadap program kebersihan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News