Bea Cukai Pelototi Barang Ekspor-Impor

Bea Cukai Pelototi Barang Ekspor-Impor
Bea Cukai Pelototi Barang Ekspor-Impor
AMBON - Kantor Bea Cukai Kelas I Ambon kian intensif mengawasi aktivitas ekspor ke luar negeri maupun impor barang yang masuk ke Provinsi Maluku. Ekspor ke luar negeri yang diawasi adalah hasil perikanan seperti ikan dan hasil laut lainnya.

Sedangkan untuk barang impor yang sampai saat ini di awasi, yakni pengiriman beras asal Vietnam ke Maluku khususnya Kota Ambon melalui Pelabuhan Yos Sudarso. Pengawasan beras Vietnam dilakukan hingga diangkut ke gudang-gudang beras yang ada di Kota Ambon.

 

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Kelas I Ambon, Eko Cahyo kepada Ambon Ekspres (JPNN Group), Senin (6/2) mengatakan, khusus untuk barang impor seperti beras Vietnam ini diawasi karena beras yang diangkut dengan kapal asal Vietnam tersebut merupakan barang impor.

“Tugas kita mengawasi berbagai barang impor. Jadi, beberapa hari lalu ada beras impor dari Vietnam yang dibongkar di dalam pelabuhan itu tetap kita awasi,” tandasnya.

AMBON - Kantor Bea Cukai Kelas I Ambon kian intensif mengawasi aktivitas ekspor ke luar negeri maupun impor barang yang masuk ke Provinsi Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News