Warga Keluhkan Dua Kapal Perintis tak Beroperasi

Warga Keluhkan Dua Kapal Perintis tak Beroperasi
Warga Keluhkan Dua Kapal Perintis tak Beroperasi
AMBON - Warga yang tinggal di daerah kepuluan Provinsi Maluku mengeluh. Pasalnya, dua kapal perintis,  KM Banda Naira dan KM Maloly yang menjadi alat transportasi utama tidak beroperasi.

Menjawab keluhan masyarakat ini, Administrasi Pelabuhan (Adpel) Ambon menyatakan sebetulnya dua kapal itu sudah siap dioperasikan. Hanya saja, lelang rute pelayaran masih diproses.

Namun khusus KM Banda Naira, Administrator Pelabuhan Ambon, Mulyono mengakui bahwa kapal tersebut masih dalam proses docking karena banyak mesinnya yang rusak. Kata dia, kerusakan itu terjadi akibat dari kelalaian operator sebelumnya.

Akibat kerusakan yang terjadi, docking KM Banda Naira di Pelabuhan Bitung, Manado kini mencapai Rp 600-an juta. Menurut dia, Idealnya mencapai Rp 2 miliar kalau mau kapal kembali dalam kondisi paling laik berlayar. Namun terbatasnya anggaran nilai tender doking kapal tersebut hanya Rp 1,54 miliar belum potong pajak dan lainnya.

   

AMBON - Warga yang tinggal di daerah kepuluan Provinsi Maluku mengeluh. Pasalnya, dua kapal perintis,  KM Banda Naira dan KM Maloly yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News